Sunday, 19 September 2010

A Trip to Tidung Island :)

setelah hampir 3,5 bulan libur semester dan gw sama sekali gak berlibur kemanapun selain mall, akhirnya gw berkesempatan menghabiskan hari-hari terakhir liburan kali ini di objek wisata keren yang masih berada di wilayah Jakarta, PULAU TIDUNG!!!
Pulau ini termasuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. jadi jangan heran kenapa ada objek wisata laut di daerah Jakarta.
perjalanan dimulai dengan naik kereta api eko-ac tujuan Jakarta Kota. dan tebak jam berapa gw sudah berada di stasiun pocin? JAM 4.15 pagi gw udah standby disana. celingukan karna gak ada satu pun penjaga/petugas stasiun disitu. nunggu gak jelas sambil kedinginan selama 15 menit, akhirnya muncul juga penjaga loket dan kita pun langsung beli tiket kereta eko-ac pertama tujuan jakarta kota yang datengnya jam 4.40. kereta yang ditunggu-tunggu pun datang. masih sepi dan kita memang sengaja cari tempat duduk di gerbong khusus wanita. suasana tenang di dalam kereta plus ac-nya yang masih dingin sedingin-dinginnya sampe terlihat uap nafas, mengingatkan gw sama kereta yang ada di Korea, hahaha *teteeeeuupp :D

belom nyampe dermaga udah disambut pemandangan kayak gini

setelah perjalanan panjang yang kalo diceritain semuanya bakal sepanjang esai 4 halaman a4 *lebay, sampai lah gw di Pulau Tidung. cuaca cerah banget. dari pelabuhan ke tempat nginep ternyata jaraknya agak jauh. tapi berhubung nanti kita nyewa sepeda jadi it's okay. selesai beres-beres, gw dan teman-teman langsung cabut menuju jembatan cinta (penghubung p.tidung dengan p. tidung kecil) menggunakan sepeda. jaraknya lumayan jauh. mungkin lebih dari 1 Km. berhubung perjalanan kesana ditemani pemandangan yang indah, jadi seneng-seneng aja deh walopun bikin keringetan.
sekitar jam 1an siang, kita udah siap-siap buat snorkling di perairan sekitar p. tidung. gw yang gak bisa berenang, awalnya agak khawatir juga sih tapi karna gengsi, gw pun sok-sokan berani, hahahaha.
ini peralatan snorkling yg gw pake, minus kaki katak

setelah ber-snorkling ria, kita pun membulatkan tekad untuk menyusuri jembatan cinta-yang-kondisinya-mengkhawatirkan-itu demi mencapai p. tidung kecil. sebelum sampe jembatannya, kita berhenti sebentar dan menemukan pemandangan indah yang beda-beda tipis sama pemandangan di Bali. nih fotonya:

keren kan? :D

nah, satu hal yang gw tunggu-tunggu adalah sunset. sayangnya cuaca lagi gak bagus. sekitar jam 4 setelah kita selesai snorkling, p.tidung diguyur hujan. gak deras sih, tapi tetep aja bikin mataharinya ogah-ogahan muncul. jadinya cuma dapet siluet kemerah-merahannya doank deh dan sempet gw foto juga nih...

sunset in tidung

fenomena alam yang satu ini baru pertama kali gw temuin. hujan yang gak merata dan terlihat jelas perbedaannya. gw nge-capture ini di atas perahu yang membawa gw ke tempat-tempat snorkling. kontras banget kan antara daerah yang diguyur hujan dengan yang cerah?

hujan

setelah mengalami 2hari1malam yang sangat unpredictable, tiba saatnya pulang ke rumah dengan membawa pakaian kotor dan dompet yang semakin tipis...hehehe.

Tidung's hunters (minus Wirce :p)

1 comments:

r10 said...

lihat foto kamu baru pertama kali aku luhat suatu daerah di gyur hujan sedang di daerah lainnya gak :h:

http://www.catatan-r10.blogspot.com

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Post a Comment