Monday 21 January 2013

Super Trip 2013: Bromo, Kawah Ijen, dan Jogja

Liburan kali ini gw menamakannya "Super Trip" karena menempuh jarak jauh dengan berbagai macam moda transportasi dan lokasi tujuan yang lumayan banyak. 

Kereta Majapahit
Awalnya trip ini bakal dilaksanain lebih dari seminggu, berangkat 30 Des'12 pulang 7 Jan'13 dari Jogja demi tiket balik kereta ekonomi yang hanya available di tanggal itu. Tapi setelah diskusi panjang lebar akhirnya tgl. 5 Jan'13 kami sudah harus capcus dari Jogja. Risiko liburan di peak season tentu saja tarif transportasi sedikit menggila. Tiket kereta Eko AC Majapahit dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Malang Baru tarifnya Rp280000,- dengan lama perjalanan sekitar 18 jam.
Tiket Kereta Majapahit
Ini pertamakalinya gw bepergian jauh dengan kereta api, jadi agak sedikit norak ya. Seat berhadapan 4 orang dan 2 kursi digabung (silahkan dibayangkan sendiri ya :D). Fasilitasnya lumayan lah, ada toilet bersih, ada gerbong resto makanan, bisa sewa selimut atau bantal seharga Rp8000,-. Kalau harga makanannya rata-rata Rp15000,-. Karena keretanya eko ac, jadi hanya di stasiun-stasiun besar aja keretanya berhenti dan itu pun cuma sebentar. Posisi kursi yang kurang ergonomis agak menyulitkan untuk tidur dan beristirahat tapi dinikmati sajalah dan untungnya satu gerbong sama anak kecil lucu yang bisa dijadiin hiburan....hehehe.

Gw akan membagi postingan Super Trip ini menjadi 3 part karena memang akan terlalu panjang kalau hanya 1 part aja, so this is it....
Part 1: Trip Bromo
Part 2: Trip Kawah Ijen
Part 3: Trip Jogja

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Post a Comment