Tuesday 13 April 2010

Selamat Jalan, Bilqis


postingan ini dibuat setelah gw menonton salah satu program acara di transtv yang sedang khusus membahas bilqis, nama lengkapnya Bilqis Anindya Passa, seorang balita berusia 19 bulan yang mengidap atresia billier. atresia billier adalah suatu kelainan saluran empedu tidak terbentuk sempurna atau buntu yang merupakan salah satu penyakit langka yang terjadi pada bayi yang lahir, dengan prevalensi 1: 150.000 kelahiran bayi di dunia.

setelah berjuang selama 17 bulan, akhirnya pada hari Minggu, 10 april 2010, ia menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Kariadi, Semarang. Ia meninggal karena serangan bakteri ganas pada paru-paru dan darah. Ketiga bakteri tersebut adalah acenobacter bowmani, klebsiela pnemonia di paru-paru dan seratia marcescens di darah.

berawal dari sebuah account di facebook bernama koin cinta Bilqis, balita tersebut mampu mengalihkan perhatian masyarakat Indonesia dari carut-marutnya dunia politik dan hukum negeri ini. banyak orang yang merasa tergugah untuk ikut menyumbang demi kesembuhan Bilqis hingga bisa terkumpul uang sebanyak Rp. 1,1 M.


awalnya dana sebanyak itu akan digunakan untuk operasi cangkok hati Bilqis. namun usaha demi kesembuhan Bilqis itu harus terhenti di tengah jalan sebelum Bilqis melakukan operasi. akhirnya, Dewi Farida dan Donny Ardianta Passa, orang tua dari Bilqis memutuskan akan membangun sebuah yayasan dari hasil koin cinta Bilqis yang fokus membantu penderita atresia billier lainnya.

Bilqis telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. termasuk gw. seorang balita berusia 19 bulan aja terus berjuang untuk bertahan hidup walaupun pada akhirnya takdir berkata lain *halah. so, sekarang gw bertekad untuk tidak mengeluh lagi kalo ada hal2 yang gak sesuai keinginan dan mencoba bersyukur atas semua yang gw alami. ya, minimal mengurangi frekuensi keluhan gw itu lah dan menerima semuanya dengan ikhlas.

terima kasih Bilqis karena sudah menjadi inspirasi bagi kami semua. semoga Allah SWT menempatkanmu di tempat terindah di sisi-NYA. amin.
Selamat Jalan, Bilqis.

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Post a Comment