Thursday 15 April 2010

honor pertama gw

yay, akhirnya untuk pertama kali dalam 19 tahun-yg-sebentar-lagi-beranjak-ke-20 tahun, gw bisa menghasilkan uang dari kerja gw sendiri. hmm, mungkin dulu pernah dikasih uang juga sih setelah bantu ini-itu, tapi kayaknya itu kurang bermakna bagi gw *bukan gak bersyukur loh ya. lanjut. honor pertama gw ini datang dari hasil peran sebagai pengawas di SIMAK UI (ujian masuk UI) tanggal 11 April 2010. prosesnya memang lumayan panjang untuk mendapatkan amplop honor pertama gw itu, tapi gw dengan senang hati akan membaginya di sini. hohohoho, check this out!

cerita dimulai di suatu malam entah malam apa tanggal berapa, gw membaca timeline twitter dan menemukan pengumuman pembukaan pendaftaran pengawas simak dari account listy, sang koordinator pengawas,haha. langsung aja deh gw 'ngebom' reply ke twitter dia karna si listy lama banget ngereply twit gw. setelah dapet konfirmasi kalo dari peminatan gw baru satu orang yg daftar, yaudah gw mendaftarkan diri deh ke dia. sistemnya itu tiap peminatan di fkm ada jatah masing-masing buat daftar jadi pengawas. ehm, sepertinya terlalu panjang yah kalo gw ceritain semuanya di sini? langsung loncat ke hari-H jadi pengawas gak apa-apa kan ya? hehehe

hari-H
gw bangun pagi-pagi, sarapan, janjian sama wenny di pasar rebo, nyampe di tempat janjian sama ka toro (gw nebeng mobilnya ka toro). lewatin tol, keluar tol kp. melayu, nyari-nyari jalan karena faktanya diantara orang yang ada di dalam mobil, gak ada satu pun yang tahu persis letak sma tempat gw ngawas...hahaha modal nekat
gw-wenny-ka toro pun sampe di sma tujuan setelah ngelewatin pasar yg becek dengan kostum rapi (ini karna kita salah jalan). sampe di ruang pengawas, ada pembagian partner ngawas dan partner gw adalah ibu guru yg terlihat galak tapi tenyata baik. gw kebagian ngawas di ruangan 10, menit-menit awal sih everything is under control. tapi setelah 15 menit, ibu gurunya tidur di bangku depan kelas, pfiuuh, gw jadi ekstra ngawasin deh...
setelah 2 jam yang membosankan, akhirnya bunyi juga bel 'penyelamat' buat gw tapi jadi bel yang menakutkan buat peserta...haha. balik ke ruangan lagi dan disuruh tandatangan buat ambil makan siang daaaaaaannnn HONOR PERTAMA gw...hohoho. seneng sih, tapi gw langsung bilang dalam hati "gila ya, ternyata susah juga cari uang sendiri" dan sejak saat itu pun gw bertekad gak mau menghambur-hamburkan uang dari bokap gw. insya Allah...

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Post a Comment