Saturday, 8 October 2011

My-Amazing-Internship at Aerofood ACS


hiatus cukup lama dari dunia per-blog-an karena magang di Aerofood ACS Jakarta. dan sekarang gw mau me-resume apa aja yang terjadi selama 9 minggu disana.
pasti banyak yang bertanya dalam hati, Aerofood ACS itu apa ya? perusahaan itu menyediakan jasa boga untuk penerbangan, istilah gampangnya, katering untuk maskapai penerbangan.

letaknya di Bandara Soekarno-Hatta dan otomatis gw pun harus bolak-balik Kp. Rambutan-Soetta setiap hari setiap pagi. hmm, ceritanya gw mulai dengan memperkenalkan personil dari UI yang magang bareng gw aja ya, here they are...

ki-ka: fiky, carlita, gw, ayu, cahya, nia, eka

honestly, gw gak terlalu akrab sama mereka di kampus walaupun satu fakultas, kecuali sama fiky. tapi selalu bareng-bareng selama 9 minggu di ACS membuat kita semua jadi deket banget. setiap hari gw harus bangun jam setengah 5 pagi dan langsung mandi. kenapa pagi banget? karena gw harus ikut bus jemputan yang sudah sampe cawang jam 6.20 dan rute kp.rambutan-cawang selalu macet tiap pagi. ini saat terakhir geng cawang di bus jemputan (minus nia)

banyak banget pelajaran yang bisa gw ambil di tempat magang gw itu, selain pelajaran yang berhubungan sama laporan magang gw, disana juga banyak pelajaran hidup yang bisa gw ambil #tsaah. gw belajar untuk disiplin, belajar gak egois, dan belajar gimana caranya berinteraksi dengan orang yang lebih tua.
boleh dibilang magang di ACS seru bgt karena dimana lagi lo bisa liat dapur makanan berisi peralatan super besar dan sanggup menghasilkan 30.000 makanan per harinya. kalo mau tau lebih banyak tentang kateringnya, nanti dibaca aja ya di laporan magang gw #ditimpukmassal
yak, disini gw hanya akan men-share foto-foto aja deh ya... dimulai dari foto bersama di bagian receiving


nah kalo yg ini bareng staf QC, Bu Agustin dan Ka Yuls. Bu Agustin itu baiiikk banget sama kita, selalu nawarin apapun yg bisa ditawarin #eh. dan untuk Ka Yuls, dia deket banget dan yg paling 'klik' sama anak magang. gak heran pas perpisahan selesai magang, dia ikutan nangis juga...hehe

bareng staf QC lagi, Pak Rudi yg superbaik banget dan bener2 jd sosok 'bapak' buat kita di kantor. oia beliau jg baru aja pensiun lho dari ACS tp untungnya rumahnya di sawangan depok jd bisa main deh. lelaki satu lagi di foto ini adalah Mas Danang, orangnya seriiing banget ngerjain kita, tp dia juga baik dan rajin bgt kasih nasihat ini-itu terutama soal perkuliahan.

ini nih ketua Geng ACS, Ka Ade namanya, dia gahul banget lho, makanya kita nobatkan sebagai ketua Geng ACS. kalo mau nikah jangan lupa undang kita ya ka :D

selesai foto-foto di ruangan HQA, lanjut foto bareng orang lab ya... yangg pake mantel tebel dan ketutup mukanya itu namanya Pak Djalil yg sumpah super ngocol dan gak pernah absen bikin ketawa. di belakang Pak Djalil itu namanya Pak Bambang, ustadz-nya ACS lah yang bisa menjadi penyeimbang di Lab karena selain beliau, staf di Lab gokil semua! hehe. trus yang tak kalah ngocol ada Mas Taufik yang hanya membutuhkan waktu 15 menit berkendara motor untuk sampai ke rumahnya. sayang sekali kepala Lab-nya alias Pak Agus gak ada di foto ini.
well, sebenernya masih banyak banget yg mau gw share ttg pengalaman magang gw di ACS. tapi apa daya nanti postingan gw jadi panjang banget... hehe. intinya, sekarang gw punya keluarga baruu... yaitu Geng ACS :))

1 comments:

Hernaning Tyas said...

kaaaaak.. cara magang disana gmn kak?aku anak gizi ui kak pgn magang disana..tlg bales ya kak mohon bantuannya..makasih :)

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Post a Comment