Wednesday, 23 June 2010

Cinderella's Sister

Yeay, another-great-drama from KBS!. sebenernya gw tau ada drama bagus kayak gini dari anak-anak BKM (gw akan menceritakan tentang mereka nanti) yang udah nonton duluan dari hasil download di internet. berhubung gw merasa kasihan dengan laptop gw tercinta kalo harus menampung hasil download-an itu, jadi dengan ekstra sabar gw menunggu dvd-nya keluar di lapak *maaf karena kantong mahasiswa tipis jadi cuma bisa beli bajakan ^^ . pucuk dicinta ulam pun tiba, kaka gw yang baik hati menawarkan diri untuk beliin dvd buat gw, katanya biar liburan gak bengong doank di rumah, haha gak tau aja dia kalo gw ke kampus mulu selama liburan. singkat cerita, akhirnya gw bisa menonton dvd Cinderella's Sister yang banyak diperbincangkan di dunia maya tersebut *halah.

Drama yang berjudul asli Cinderella Unni (신데렐라 언니) tapi lebih dikenal dengan judul Cinderella's Sister (CS) ini bergenre romance-melodrama, jadi jangan mengharapkan adegan-adegan kocak seperti yang ada di drama lain, tapi drama ini tetep bisa bikin penontonnya tersenyum kok. dengan jumalah episode yang lumayan banyak, yaitu 20 episode, namun gak bikin ratingnya turun, malah selalu menduduki posisi pertama di antara program tayangan lain pada jam yang sama. ditayangkan oleh KBS2 setiap Rabu-Kamis mulai 31 Maret 2010-3 Juni 2010, CS mendapat rata-rata perolehan rating sebesar 20%.

kalo dari drama-wiki sinopsisnya kayak gini nih:
Sebuah adaptasi modern dari dongeng Cinderella dengan kakak-beradik. Sebagai Cinderella yaitu Goo Hyo Sun, dicintai oleh semua orang sedangkan kakak tirinya, Eun Jo, memiliki masa lalu yang kelam dan perjuangan dengan fakta bahwa ibunya mulai lebih peduli pada Hyo Sun daripada dirinya.
sedikit banget yah sinopsisnya? haha, iyalah, jadi gak seru kalo dikasih tau semuanya. tapi banyak kok blog yang kasih review drama-drama korea lengkap per episodenya, tinggal tanya mbah google aja. oia, kehidupan cinderella dan kakaknya itu juga akan diwarnai kedatangan cowo ganteng bernama Ki Hoon dan juga ada usaha perebutan perusahaan yang pastinya akan semakin membuat penontonnya penasaran.

cerita bagus gak akan sukses tanpa pemain yang berkualitas. ini dia daftar pemain yang ikut mensukseskan CS :
 Moon Geun Young as Song Eun Jo
 Seo Woo as Goo Hyo Sun
 Chun Jung Myung as Hong Ki Hoon
 Taecyeon as Han Jung Woo
 Yoon Suk Hyun (윤석현) as Jung Woo (adolescent)
 Lee Mi Sook as Song Kang Sook
 Kim Gab Soo as Goo Dae Sung
 Kang Sung Jin as Yang Hae Jin
 Choi Il Hwa as Chairman Hong
 Go Se Won as Hong Ki Jung
tapi buat gw pribadi sih, daya tarik utamanya jelas ada pada Moon Geun Young yang kemampuan aktingnya udah gak perlu dibahas lagi saking bagusnya, selain itu ada cowo ganteng yang semakin membuat gw betah berlama-lama nonton, yaitu Chun Jung Myung. walaupun usia lumayan beda jauh (7 tahun, tepatnya) tapi chemistry yang dibangun oke banget. cuma dari tatapan mata aja, penonton udah bisa tau isi hati mereka.

sepanjang 20 episode, Eun Jo dan Ki Hoon minim banget adegan skinship-nya. tapi itu gak bikin chemistry-nya berkurang, malah semakin mantap. sampe banyak yang prediksi kalo MGY-CJM emang saling suka, terlihat dari behind the scene yang banyak seliweran di youtube. ya gw sih ngarepnya kayak gitu :-).

salah satu scene favorit gw. sempet terpikir untuk bikin foto pre-wedding seperti ini, tapi gw inget guru ngaji gw bilang kalo gak boleh pake foto pre-wed sebelum nikah resmi. so, apakah ada yang mau menggunakan jasa WO gw nanti dan ingin foto pre-wed seperti ini? langsung saja hubungi gw... hahaha


kalo foto ini adalah kumpulan scene EJ-KH, keren banget kan chemistry-nya?

ada yang lupa dibahas, tidak lain dan tidak bukan adalah soundtrack yang menemani kita sepanjang 20 episode CS. seperti biasa, drama Korea pasti dilengkapin original soundtrack (ost) yang bagus. ost yang pertama dirilis berjudul It Has To Be You yang dinyanyikan oleh Yesung, salah satu personel Super Junior. lagunya easy listening dan maknanya daleeem banget *cari sendiri ya liriknya, hehe. tapi tenang, kalo mau download seluruh ost. cinderella's sister, bisa diklik di sini

tunggu, ada yang kelupaan lagi. di CS juga banyak quote yang keren loh, dan sangat mencerminkan diri gw saat ini *curcol.
salah satunya quote dari Eun Jo:
“It hurts when I don’t see him, and when I do. It hurts whether he’s here, or whether he’s not. Hurts whether he smiles at me, or smiles at someone else. Hurts whether he calls my name, or doesn’t. As long as I don’t disappear into the earth, I think I’ll continue to feel hurt, but still, being here is better. Being able to see him and hate him is better than him not being here.”
yak, sekian reportase dari saya *loh? salah tempat. ehm, ehm, maksudnya, sekian postingan gw untuk saat ini...
conclusion: MUST WATCH drama!!!!

2 comments:

Goodbye Fairytale said...

kyaaaa~~ totally agree with you, darl!! ^^

MUST WATCH DRAMA!!! :d:

*meskipun banyak adegan geje jg disitu..haha

gaohui said...
This comment has been removed by a blog administrator.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Post a Comment