Thursday, 17 June 2010

Time recall

Dua tahun yang lalu, gw antri di depan balairung nunggu giliran daftar ulang mahasiswa baru. nunggu sendirian karena gak ada satu pun keluarga gw yang bisa nemenin. sedih sih saat liat temen-temen yang lain ditungguin sama ortunya pas daftar ulang. tapi yaudah lah ya, itu artinya gw udah dianggap bisa mengurus diri sendiri *padahal masih ababil kayak gini, haha*. saat itu gw masih takjub pada kenyataan gw bisa jadi mahasiswi UI tanpa melalui tahap seleksi tertulis sekalipun. biar ababil, gw masuk UI hanya bermodalkan nilai-nilai yang ada di raport SMA loh. hahaha. hari-hari gw sebagai mahasiswi FKM UI pun dimulai. diisi dengan kuliah-tugas-rapat-dan main ke mall *maklum kampus deket sama mall gitu sih, hohoho*.

Satu tahun yang lalu, gw ikut kepanitiaan okk fakultas dan mendapat jobdesk manggil-manggilin maba fkm supaya bisa kelacak sama panitia dan masuk database. agak repot sih mesti bolak-balik balairung-fkm-pkm-balairung. capek. tapi seru karena bisa ketemu maba-maba yang nantinya bakal nerusin perjuangan di kampus.

Dan kemarin, 16 Juni 2010, kampus gw yang seharusnya sepi karena masih liburan semester, mendadak rame dengan mobil-mobil, dan maba yang berniat daftar ulang. gw pun langsung membatin *halah*, "wah, udah ada maba lagi aja ya? gw semakin tua rupanya -__-". kenyataan itulah yang sempat membuat gw berpikir "selama dua tahun disini, gw udah ngelakuin apa aja ya?". trus otak gw spontan memutar memori selama dua tahun gw jadi bagian dari fkm ui. ternyata banyak hal yang udah terjadi, seneng-sedih-capek-stress jadi 'makanan' gw selama di sini. memang belom seberapa sih dibanding senior-senior yang udah lebih dulu ada di kampus. tapi gw menganggap kampus ini sebagai rumah kedua gw, eh bukan, rumah ketiga deng karna rumah kedua gw adalah rumah tante gw...haha.

Hmmm, tulisan gw ini sebenernya pengingat gw kalo waktu itu cepet banget berlalu. gak terasa kalo gw udah melewati tahun kedua di kampus dengan baik, ya walaupun gak semua hal yang terjadi itu selalu menyenangkan. tapi gw sangat bersyukur dengan hal itu. masih ada 4 semester ke depan yang harus gw jalani sebelum benar-benar pantas menyandang gelar SKM, masih ada setengah tahun lagi amanah gw di humas bem fkm dan juga envihsa, masih banyak mimpi yang harus gw kejar dan raih.

SEMANGAT buat semuanya!!!!

3 comments:

Putri Viona said...

setahun lalu..
4 juli 2009..
gue berada di aula gedung G FKM UI.
gue duduk di barisan tengah kanan..
sekeliling gue orang-orang yg nasibnya bakal sejalan sama gue..
disekeliling gue dan orang-orang yg nasibnya bakal sama itu ada banyak orang mengenakan jaket kuning yg suka berteriak ooooooooooooooooooooooo
hidup mahasiswa!
gw cuma bengong2 aja memperhatikan sembari kadang melihat sesosok gadis dengan rambut dikuncir kuda kebelakang mengenakan sneaker converse berwarna merah dan memegang kamera yg memantulkan 100 persen cahaya yang ditangkap sehingga hasilnya terlihat sangat sama dengan asli.. sifa fauzia namanya.. ahahahaha

sifa fauzia said...

astagaaa, segitu nge-fans nya kah lo sama gw sampe lo inget sepatu converse merah gw itu??? hahaha :h:

Putri Viona said...

wuuuuuuuuu dasar gue aja yg ingatannya canggih LOL (najes) :h:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Post a Comment