Thursday 22 July 2010

2 nephews and a niece

beginilah nasib anak bungsu dan memiliki interval usia yang cukup jauh dengan kakak-kakaknya, seperti gw, di usia gw yang masih 20 tahun gw udah punya 3 keponakan... haha banyak yah? agak berasa tua juga sih karena punya banyak keponakan di usia muda *hueks... bwahahahaha. tapi ketiga keponakan gw itu selalu berhasil membuat gw melupakan ke-stress-an gw dengan dunia kampus. mereka menjadi 'tempat' refreshing kalo gw lagi suntuk. ya walaupun terkadang mereka bikin stress gw juga kalau bandelnya lagi kumat.
gw akan memperkenalkan mereka satu per satu berikut perilaku mereka di rumah

namanya Naval Zacky Hermawan. my first nephew. sekarang duduk di kelas 2 sd sudirman dan gw sering diberi mandat untuk menjemput dia di sekolahnya. aktif luar biasa sampai gw dan kaka gw yang lain beranggapan ada yang salah dalam otaknya karena dulu proses kelahirannnya dibantu alat vacuum (saking kepalanya besar dan gak muat untuk keluar normal) sehingga setelah lahir kepalanya agak lonjong akibat alat vacuum dan mungkin saja hal itu membuat perilakunya agak ajaib...hahaha. dibalik aktifnya yang luar biasa itu, dia pinter banget ngerjain matematika, karena dia ikutan les kumon di deket rumah. dia bisa mengerjakan 8 lembar pe-er kumonnya yang berisi soal perkalian hanya dalam waktu 17 menit! padahal di sekolahnya baru sampai materi penjumlahan-pengurangan tapi dia udah mahir sama perkalian. setiap hari dia diharuskan mengerjakan soal-soal dari kumon dan untuk menyuruh dia ngerjain pe-er tuh sama kayak ngajak dia berantem. gila men, ternyata susah ya untuk memotivasi anak kecil supaya mau ngerjain pe-er.

yang ini keponakan kedua gw. umurnya baru 5 tahun dan sekolah di tk. sudirman. kalo kakaknya susah disuruh ngerjain pe-er, ariana malah susaaaaaaaaahh bangetbanget disuruh makan. entah kenapa dia males mengunyah makanan jadi kalopun mau makan, bisa lebih dari 1 jam makanannya baru habis. nama lengkapnya Ariana Daania Hermawan, sering dipanggil Ana tapi di tk dia dipanggil Nana, terserah gurunya aja deh. wataknya keras banget, kalo istilah gw sih 'batu'. suka banget isengin kakaknya yang lagi ngerjain pe-er dan ujung-ujungnya mereka berdua malah main lalu si kakak gak jadi ngerjain pe-er. dia juga agak males belajar. gw suruh belajar abjad, dia malah maunya belajar nulis huruf A doank dan gak mau nulis yang lain. Jum'at besok dia mau ke taman mini HANYA untuk menggambar. iseng banget deh sekolahnya ngadain tur melulu padahal senin kemarin ada acara SENAM bareng di daerah sudirman dan dua-duanya dalam rangka hari anak nasional. yah, semoga bermanfaat buat keponakan gw deh acara-acara dari sekolahnya, apapun itu.

nah, ini keponakan gw yang umurnya baru 3 bulan. lahir dari kakak gw nomor 3, namanya Ammar Fadhli. sempet masuk inkubator selama 2 hari karena badannya kuning gitu deh. setiap hari setiap saat selalu menjadi korban 'bully' gw dan abang gw.... hahahaha. rutinitas setiap harinya dia adalah bangun jam 3 dini hari jadi kalo gw mau sahur, gw tinggal nunggu dia nangis aja (kakak gw yang ketiga masih tinggal serumah sama gw sedangkan kakak gw yang nomor 1 udah punya rumah sendiri). berat lahirnya termasuk bblr loh dan gw sempat ngomelin kakak gw karena saat dia hamil gw sering banget kasih masukan supaya anaknya lahir sehat tapi ternyata kakak gw cuek sama nasiha-nasihat gw *halah. gw baru berani ngegendong dia saat umurnya dua bulan, sebelumnya gw sama sekali gak berani dan agak diragukan bisa menggendong dengan baik juga sama nenek gw. kalau gw lagi ngeledekin bayi ini, kakak gw langsung kasih warning "awas ya nanti anak lo bakal di-'bully' sama Ammar"... hahaha

dua kakak gw udah ngasih keponakan yang lucu-lucu dan manggil 'tante' ke gw (kecuali yang masih bayi karena dia belom bisa ngomong). sekarang tinggal nunggu abang gw nikah dan punya anak yang semakin melengkapi gw sebagai seorang tante *apaan deh ini?. dan gw semakin sadar kalau perilaku gw harus sejalan sama usia karena sekarang ada 3 anak kecil yang secara tidak langsung menjadi tanggung jawab gw untuk ikutan mendidik mereka. kalau kelakuan gw gak berubah menjadi semakin baik, ketiga keponakan gw juga bisa terpengaruh...hehe lagi bener nih otak gw. so, semangat untuk menjadi yang lebih baik!!!

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Post a Comment